Vespa Excel besutan Firman
Priangga dari Ram’s Racing Team terbilang aman. Mesin ogah drop meski
melahap 16 putaran pada Vespa Balap Indonesia Cup Race 2012 di
Sentul Kecil lalu. Rahasianya, cuma ‘menu’ Italia yang dipadu cita rasa
Jepang. Laper..
Sampeyan tahu, aliran gas bakar di mesin Vespa diatur rotary. So, masuknya gas bakar menunggu putaran kruk as. Sistem ini gak cocok diaplikasi di balap. Karena, putaran mesin balap tinggi, gas bakar kerap tekor.
Maka perlu dipadu cita rasa Jepang. Yaitu cangkok katup buluh atau reed valve. Menu inilah yang dimasak Saefudin, koki Ram’s Motor yang jagoan Vespa.
Lubang isap dijarah 3 mm agar membran Malossi bisa duduk
manis. Diikuti suplainya dibenahi. Menggamit Keihin 26 milik Kawasaki
Ninja R150. Untuk setingan Sentul, spuyer yang tepat kombinasi main-jet
160 dan pilot-jet 50.
Lumayan besar. Tapi, bukan ga ada tujuan. Spuyer segini cocok diaplikasi buat Sirkuit Sentul kecil yang rolling speed memanjakan putaran atas. Selain itu, dengan suplai bahan bakar melimpah, temperatur mesin lebih dingin.
DATA MODIFIKASI
Ban : Bridgestone 3.50-10
Sok belakang : Kayaba
Koil : Yamaha YZ
http://motor.otomotifnet.com
Sampeyan tahu, aliran gas bakar di mesin Vespa diatur rotary. So, masuknya gas bakar menunggu putaran kruk as. Sistem ini gak cocok diaplikasi di balap. Karena, putaran mesin balap tinggi, gas bakar kerap tekor.
Maka perlu dipadu cita rasa Jepang. Yaitu cangkok katup buluh atau reed valve. Menu inilah yang dimasak Saefudin, koki Ram’s Motor yang jagoan Vespa.
Lumayan besar. Tapi, bukan ga ada tujuan. Spuyer segini cocok diaplikasi buat Sirkuit Sentul kecil yang rolling speed memanjakan putaran atas. Selain itu, dengan suplai bahan bakar melimpah, temperatur mesin lebih dingin.
DATA MODIFIKASI
Ban : Bridgestone 3.50-10
Sok belakang : Kayaba
Koil : Yamaha YZ
http://motor.otomotifnet.com
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 comments:
Posting Komentar