Walaupun sekilas jika melihat bodynya sama banget dengan Vespa terdahulu (memang Piaggio tetap mempertahankan ke-everlasting-an bentuk Vespa yang bodynya dari Logam ) , Untuk Bro ketahui dulu bahwa dengan dirilisnya Vespa bermesin 3 klep disini adalam mesin yang boleh dikatakan Benar benar BARU . . . ALL NEW ENGINE !! catet Lho Koq Mesin Baru Broo . . . apa Beneeer ? Iyaaa Beneraaan Para Insinyur Piaggio di Pontedera plant benar benar merubah hampir semua Part dari Mesin 3 Klep ini bila dibandingkan dengan Mesin 2 Klep pendahulunya. Tujuannya adalah menambah performa sekaligus menambah efesiensi penggunaan BBM . . . edaaan Kenceng dan irit dua duanya di kejar broo.
Sedangkan Pada mesin baru walau dimensi Pistonnya terlihat masih bersifat overbore, akan tetapi perbedaannya cuma 1,4 mm doang bro . . . perubahan dari dimensi 62,8 x 48,6 mm ke 58 x 56,6 . . . membuat karakter mesin dari Vespa 3 Valve ini berubah drastis broo !!!! lebih bersifat ke arah mesin under square atau bahkan hampir aquare . . . Mesin 3 valve strokenya makin panjang, sehingga disinyalir akan sangat terasa bahwa Torsi Vespa 3 Klep sangat terasa merata di RPM rendah sampai menengah, ditambah lagi dengan improvement di Kopling sentrifugal tipe kering . . . atau dengan kata lain diharapkan Akselerasi awal-menengah Vespa 3 Klep ini akan lebih josss .
Banyak Pula yang bilang starter Vespa 2 klep lumayan keras, njeeedoook/ Mbletak banget . . . nah di Vespa 3 klep ini Para insinyur Vespa mendesain new free wheel electric starter . . . so Diharapkan menstarter mesin Vespa 3 klep akan lebih ramah suaranya h ehe he . . . oke deh . .. sekian dulu obrolan ringan di mingu pagi ini .. . silahkan dikunyah kunyah . . . tmcblog mau muter muter buitenzorg dulu pake vespa 2 valve hahahaha . . . semoga Berguna
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 comments:
Posting Komentar